Langsung ke konten utama

Inilah Yang Menjadi Kunci Awetnya Hubungan Sepasang Kekasih.

Humor juga bisa menjadi salah satu tanda hubungan yang sehat. Humor dalam hubungan bisa digunakan ketika Anda dan pasangan sedang  menghadapi situasi yang sulit, dan Anda berdua masih tetap bisa melihat adanya humor di dalamnya.

Menertawakan Lelucon Yang Receh
Para ahli dari Inggris dan Finlandia bahkan menemukan bahwa tertawa bersama pasangan mampu memicu produksi hormon endorfin. Di dalam otak, hormon ini mampu mengurangi rasa sakit sekaligus meningkatkan sensasi kenikmatan. Hormon ini juga bisa memicu dua orang (atau lebih) untuk merasakan ikatan batin yang kuat. Karena itu, tertawa bersama pasangan memang bisa membuat satu sama lain merasa lebih dekat.


Memiliki Selera Humor Itu Wajib
Selipkan dalam komunikasi Anda bersama pasangan membawa pengaruh yang baik dalam kehidupan asmara Anda. Mengapa? Begini, dalam setiap hubungan pasti selalu ada yang namanya konflik. Tanpa humor, setiap konflik yang dilalui akan terasa begitu melelahkan dan menegangkan. Sedangkan kalau Anda berdua memiliki selera humor, Anda pun akan lebih santai dalam menyikapi konflik. Dengan begitu, Anda tak akan mudah terbawa emosi sehingga lebih mampu menyelesaikan masalah yang muncul.

Humor dan Sindiran
Terkadang mungkin Anda berpikir sindiran-sindiran bersifat humor adalah humor. No, Honey. Lebih baik hindari menggunakan hal tersebut untuk membuat pasangan Anda tersenyum apalagi tertawa. Anda akan sulit menduga apakah pasangan Anda sedang berada dalam mood yang baik atau tidak untuk menerima candaan seperti itu.

Humor Dapat Memberikan Kita Tanggapan Positif Dalam Kehidupan
Menurut psikolog Doris Bergen, biasanya seseorang yang memiliki selera humor tinggi akan tumbuh menjadi sosok yang tangguh dan mampu mengatasi berbagai kesulitan yang sedang menimpa dirinya kerena ia akan melihat kesulitan tersebut dari sisi humor yang dimiliki.

Semakin kita terbiasa dengan candaan, maka semakin tinggi selera humor yang kita miliki, dan akan semakin tinggi pula kecerdasan kita untuk mengatasi situasi dan kejadian di sekitarnya. Dengan catatan humor yang kita keluarkan tidak bersifat murahan dan menghina.

Kenapa harus susah dan merana jika hidup saja bisa kita tertawakan ?

Tips and Trik
Humor yang Anda selipkan dalam komunikasi Anda bersama pasangan membawa pengaruh yang baik dalam kehidupan asmara Anda. Mengapa? Begini, dalam setiap hubungan pasti selalu ada yang namanya konflik. Tanpa humor, setiap konflik yang dilalui akan terasa begitu melelahkan dan menegangkan.

Sedangkan kalau Anda berdua memiliki selera humor, Anda pun akan lebih santai dalam menyikapi konflik. Dengan begitu, Anda tak akan mudah terbawa emosi sehingga lebih mampu menyelesaikan masalah yang muncul.

Nah, kemampuan menyelesaikan masalah dalam hubungan asmara inilah yang jadi kunci awetnya hubungan sepasang kekasih.

Komentar