Langsung ke konten utama

Cara Terbaik Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengatasi Kutu Rambut

Secara garis besar sebenarnya ada cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kutu rambut agar tidak datang kembali. Kedua cara ini memang bertolak belakang dalam pengerjaannya. Yang pertama yaitu mengatasinya dengan mengandalkan penggunaan bahan-bahan kimia/obat-obatan atau mengunakan shampoo kutu yang bisa dibeli bebas di apotik/toko obat terdekat.

Perlu anda cermat dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilih obat jenis ini karena biasanya produk ini mengandung insektisida, menggunakan cara ini memang cepat dan bisa efektif untuk membunuh kutu rambut tapi perlu diwaspadai efek samping dari penggunaanya. Penting sekali untuk mengikuti takaran/dosis yang benar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dimasa datang.



Terlalu banyak menggunakan obat kutu dari bahan kimia juga jika penggunaannya dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan rambut rontok. Alternatif lainnya anda bisa gunakan pelembut rambut atau conditioner dan sisir khusus kutu rambut/serit sangat efektif karena kutu rambut tidak tahan terhadapnya.

Penggunakan sisir kutu/serit yang dirancang khusus ini sangat membantu anda dengan mudah dan secara otomatis dapat menyisir rambut sekaligus untuk mengeluarkan kutu-kutu rambut beserta telurnya.

Terapkan selah satu metode diatas untuk perawatan yang maksimal, jangan diterpakan keduanya anda cukup pilih salah satunya saja. Proses ini paling tidak membutuhkan waktu min 1 minggu agar memperoleh hasil yang maksimal. 

Untuk mencegah agar telur kutu yang akan menetas atau kutu yang sudah tumbuh dewasa tidaklah sulit, yang penting rajin membersihkan kulit kepala dengan menggunakan sisir khusus tersebut anda sudah bisa terbebas dari gangguannya.

Kami disini lebih merekomendasikan metode dan cara alami menghilangkan kutu rambut ketimbang harus menggunakan obat-obatan kimia yang mengandung insektisida karena jauh lebih aman dan tentunya jauh lebih murah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baju Tidur Wanita Celana Panjang

Baju tidur menjadi kebutuhan penting semua orang, tidak terkecuali para wanita. Apakah Anda wanita yang tidur menggunakan piyama? Simak ulasan mengenai baju tidur wanita celana panjang berikut sebagai referensi. Hal Menarik Menggunakan Baju Tidur Wanita Celana Panjang Menggunakan baju tidur celana panjang ternyata menawarkan banyak manfaat tak terduga untuk para penggunanya. Tidak terpecaya? Langsung saja simak beberapa poin penting berikut ini mengenai manfaat menggunakan baju tidur wanita celana panjang yang wajib Anda ketahui, antara lain: Membantu menjaga kulit agar terhindar dari gesekan selama tidur, hal ini tentu saja tidak akan didapatkan jika yang Anda gunakan untuk beristirahat hanya celana jeans Membantu melancarkan sistem peredaran darah karena terbuat dari bahan yang lembut, lentur dan lebih longgar Membuat kualitas tidur semakin nyenyak dan meningkat karena didesain dengan bentuk yang sangat nyaman dan memudahkan penggunanya untuk bergerak, bernafas da

5 Camilan Diet Sehat Dan Enak Yang Wajib Anda Coba

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali atau tidak memanjakan diri dengan camilan favorit, lho! Anda tetap bisa ngemil, hanya saja Anda perlu lebih bijak memilah-milih jenis makanannya dan mengatur porsinya. Anda dapat memilih camilan sehat yang tidak akan membuat Anda kelaparan ketika jam makan tiba, yang bisa membuat Anda justru makan berlebihan. Apa saja camilan untuk diet yang bisa dinikmati ketika kelaparan melanda? Berikut ini rekomendasi beberapa pilihan camilan untuk diet yang sehat dan rasanya tak kalah enak dengan camilan lain : Alpukat dan Keju Jika Anda sedang menginginkan camilan yang kaya, creamy, dan lezat, Anda bisa mengandalkan alpukat. Berikut ini cara yang bisa Anda coba untuk mengonsumsi alpukat: belah dua alpukat ukuran sedang dan buang bijinya. Parut keju di atasnya untuk mengisi cekungan tersebut. Camilan sehat ini bisa menyediakan kalori sebesar 200 kalori, 9 g protein, dan 7 g serat. Tuna Kalengan dan Crackers Jika Anda tidak menginginkan sus

Dampak Kurang Tidur Pada Wajah

Efek kurang tidur yang sering kali Anda lakukan dapat berdampak pada bentuk wajah Anda. Tanpa Anda sadari kebiasaan kurang tidur tersebut justru akan mengubah wajah Anda secara perlahan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia, membandingkan foto dari kelompok orang yang tidurnya cukup – tidur minimal 7 jam dalam semalam – dengan kelompok orang yang hanya tidur 3-5 jam semalam. Dari foto yang dilakukan tersebut, kelompok orang yang tidur dengan waktu yang cukup memang lebih segar, sehat, dan tidak loyo. Dari penelitian tersebut beberapa peneliti menyatakan bahwa kurang tidur dapat mengubah penampakan wajah Anda. Apa saja perubahan tersebut ? Memicu Timbulnya Jerawat Jerawat adalah salah satu bentuk peradangan yang menyerang kulit Anda. Sehingga jangan heran jika Anda kurang tidur kemudian dalam beberapa hari kemudian timbul noda-noda jerawat di wajah. Selain itu, hormon kortisol ini akan menyebabkan peningkatan produksi minyak di wajah yang akan memperburuk keadaan jerawa